Air Terjun Mangku Sakti

Air terjun Mangku Sakti terletak di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB. Air Terjun Mangku Sakti berada di kaki Gunung Rinjani. Dari Desa Sembalun Lawang berjarak sekitar 4 Km. Dari Kota Mataram ditempuh sekitar 5 jam perjalanan.

Mangku-Sakti1

Air terjun Mangku Sakti mempunyai ketinggian kurang lebih 40 m. Karena derasnya air yang jatuh dari ketinggian cukup keras disini tidak disarankan untuk mencoba jatuhnya air terjun tersebut, Kita cukup merasakan dinginnya air terjun tersebut sambil berenang di kolam bawahnya seluas sekitar 15 m2 dengan kedalaman  sekitar 2 - 4m.

 

Mangku-Sakti2

Untuk mencapai air terjun ini dari Desa Sajang kita harus berkendara motor, dan kita akan melewati hamparan rumput untuk sampai ke tepian hutan tempat area parkir motor. Di mana di sini ada beberapa pendopo dan juga petunjuk arah . Ada juga  air terjun lain dekat Air Terjun Mangku Sakti yaitu Air Terjun Kodec dan Air Terjun Kuda Sembrani. Selanjutnya sekitar 500 m kita akan trekking karena jalanan di depan kita yang naik turun bukit serta jalanan setapak yang berpasir juga berbatuan.  


Mangku-Sakti3Akhirnya setelah perjalanan yang cukup melelahkan untuk ke air terjun ini akan terbayar saat kita mendapati pemandangan yang luar biasa indah. Selain berenang aktifitas yang dapat kita lakukan di sini adalah jump cliff di bebatuan yang tingginya kurang lebih 5 m dari kolam, yang letaknya ke bawah  tak jauh dari dari air terjun ini. 

 

 

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour