Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasi wisata ini  berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Berjarak kurang lebih 60 km dari kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 2 sampai 3 jam. 

Sendang-Gile1

Untuk menuju lokasi air terjun ini dari pintu masuk di desa Senaru kita  harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga melalui sebuah lembah yang cukup terjal dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

 

Sendang Gile #2

Air Terjun Sendang Gila (baca gile) terletak di ketinggian 600 m di atas permukaan laut. Dan memiliki ketinggian kurang lebih 31 meter.  Air terjun ini terdiri dari dua tingkatan,  tingkat pertama muncul dari atas tebing dan jatuh ke dasar kolam dibawahnya.  Selanjutnya dari kolam ini air meluncur ke bawah lagi yang membentuk tingkatan kedua dan jatuh ke sungai yang ada di bawahnya. Dasar air sungai ini relatif datar, sehingga banyak orang yang mandi di bawah air terjun.

 Sendang Gile#3

Konon nama Sendang Gile diambil dari cerita penduduk setempat yang secara tidak sengaja menemukan air terjun ini kala memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan kemudian lari masuk ke hutan.

Tak jauh dari Air Terjun Sendang Gila, di lokasi ini juga akan ditemui dua air terjun lain yaitu Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Batara Lejang.  Posisi keduanya berada di atas air terjun ini ke arah hulu.

 

 

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour