Batik Galuh

Batik Galuh terletak di Banjar Tegehe  Desa Batu Bulan Kecamatan Sukawati   Kabupaten Gianyar. Jaraknya lebih kurang 40 menit dari Bandara Ngurah Rai bali, dan sekitar 20 menit dari pusat kota  Denpasar.

Batik GALUH didirikan pada tahun 1976 oleh Bapak Pande Ketut Krisna  dibantu oleh saudara-saudaranya dan mendapatkan ijin usaha dari Departemen  Perdagangan pada tahun 1986. Pada awal pelaksanaan kegiatan produksinya  Pertenunan Batik Cap Galuh memiliki hanya 5 (lima) buah Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Adanya keinginan untuk maju di dalam mengembangkan pertemuannya telah menjadi tekad bagi Bapak Pande Ketut Krisna. Sehingga perusahaan pertenunan yang dikelolanya dapat berkembang dengan pesat seperti yang dapat kita lihat pada saat ini. Dan petenunan batik cap Galuh pada saat kini telah mempunyai 32 buah ATBM. Mengenai mutu design produk/barang-barang yang dihasilkan lebih mengutamakan  mutu dengan kualitas tinggi serta keindahan motifnya sehingga mendapatkan perhatian yang sangat serius sekali dari konsumen, dan hasilnya pun sangat laku di pasaran baik di dalam negeri maupun luar negeri.

 

Kerajinan batik galuh dikenal oleh dunia pertama kali, saat Bapak Presiden Soeharto menggunakannya pada Konferensi PBB. Batik Galuh merupakan ikon pengrajin batik Bali, hampir setiap hari Batik Galuh selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya saat liburan.

Daerah pemasaran dari Batik Galuh tidak hanya di Bali saja. Melainkan ke luar daerah dan ke mancanegara. Untuk pemasaran lokal meliputi daerah Nusa Dua dan Kuta. Ke luar kota meliputi wilayah Jakarta, Surabaya, Ujung Pandang dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour