Museum Pasifika

Museum Pasifika terletak di kawasn BTDC  Tajung Benoa Nusa Dua . Berjarak sekitar  13 km dari bandara Ngurah Rai. Dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Di museum ini di nampilkan karya seni premium dari beberapa seniman terkenal dari seluruh dunia seperti Paul Gauguin, Theo Meier, Le Mayeur, Rudolf Bonnet, Arie Smith, Hendrik Paulides, Ishak Israel, Emilio Ambron, dan masih banyak lagi.

Museum ini  sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang tertarik dengan seni di wilayah Bali, Asia Tenggara dan Pasifik Selatan. Karena  museum Pasifika ini  menyajikan peleburan budaya Asia-Pasifik dengan karya-karya dari lebih 200 seniman dari 25 negara, 350 lukisan, dan 250 benda bersejarah.

 

Sejak didirikan pada tahun 2006, Museum Pasifika, yang berlokasi di kawasan Nusa Pariwisata Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua, telah menarik perhatian pengunjung dan penggemar barang antik dan seni Asia-Pasifik selama ini.

Museum ini diprakarsai oleh sekelompok kecil pecinta seni Prancis dan Indonesia dan kolektor barang antik dan ratusan lukisan rumah.  Koleksi Museum Pasifika didominasi oleh tema kehidupan budaya dan bahasa Bali. Di sini kita  dapat menemukan karya tokoh terkenal seperti pelukis  Bali Nyoman Gunarsa dan seniman Jawa Raden Saleh .

 

Ada beberapa bagian ruang pamer di museum ini :

Room II: Italian Artists in IndonesiaRoom III: Dutch Artists in Indonesia

Room IV: French Artists in Indonesia

Room V: Indo-European Artists in Indonesia

Room VI: Temporary Exhibition

Room VII: Artists on Indochina Peninsula: Laos, Vietnam, and Cambodia

Room VIII: Artists on Polynesia and Tahiti

Room IX: Premier Art of Vanuatu and the Pacific Islands Paintings of Aloi Pilioko and Nicolai Michoutouchkine

Room X: Tapa of Oceania and Pacific

Room XI: Asia: Several artworks on Japan, China, Thailand, Malaysia, and Myanmar and the Philippines

Namun di sini ada beberapa  ruanganyang  tidak boleh di masuki oleh pengunjung dan untuk mengambil  foto galery seni dan lukisan.

Museum ini dianugerahi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia atas upayanya untuk mempromosikan seni, budaya dan warisan budaya Indonesia.

 

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour