Napak Tilas Sejarah Monumen Bajra Shandi -

Napak Tilas Sejarah Monumen Bajra Shandi

Bila mendengar mengenai "Bali", yang terpikir memang adalah pantai, suasana yang tenang di perbukitan, atau bahkan menikmati masa-masa liburan dengan bersantai di sebuah resort atau hotel yang tenang di pinggir sawah dengan hutan dan sungai disekelilingnya. Namun Pulau Dewata sebenarnya memiliki wisata lebih dari pantai dan spa atau hotel. Bali merupakan salah satu pulau atau daerah di Indonesia yang masih memiliki budaya yang begitu kental. Masyarakat Bali begitu patuh dan terus menjaga tradisi-tradisi mereka, yang sudah ada sejak berabad-abad lalu.

 

 Nah, ketika berlibur ke Bali dan ingin menapak tilas perjalanan sejarah di Pulau Dewata, terdapat sebuah monumen yang bisa dikunjungi : Monumen Bajra Shandi. Monumen Bajra Shandi terletak di pusat kota Denpasar, sehingga wisatawan dijamin tak akan kesulitan bila ingin mengunjungi monumen yang juga adalah museum ini. Bila berniat untuk berkunjung, alamat lengkap Monumen Bajra Shandi adalah di Jalan Raya Puputan No.142, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80234. Lokasi Monumen Bajra Shandi  ini pun kerap kali disebut sebagai lapangan Puputan dan menjadi salah satu pusat aktifitas masyarakat Denpasar.

 

Di Monumen Bajra Shandi, akan mendapati banyak sekali hal yang menarik. Mulai dari luar, tepatnya pada desain eksterior Monumen Bajra Shandi, yang seperti namanya diambil dari bentuk monumen yang seperti gentong untuk sembahyang masyarakat Bali yang bernama Bajra. Di bagian luar akan terdapat taman yang teduh dan indah, sederet filosofi ajaran Hindu dan kemerdekaan Indonesia. Misalnya saja, jumlah anak tangga yang menunjukan hari kemerdekaan Negara Indonesia. Ketika melangkah masuk, di lantai pertama terdapat foto-foto sejarah yang menunjukan perjuangan masyarakat Bali melawan penjajah. Sedangkan di lantai dua, akan terdapat kurang lebih 33 dioraman yang juga menunjukan era kerajaan Bali dan masa-masa ketika Bali masih dijajah dan bagaimana rakyat Bali berjuang.

 

Keindahan pun masih berlanjut dengan adanya kolam ikan Puser Tasik serta anak tangga melingkar berjumlah 70 yang membawa pengunjung ke atas Monumen Bajra Shandi. Dari atas monumen, pemandangan indah kota Denpasar dari ketinggian pun dapat dinikmati.

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour