Wisata Kuliner Berburu Makanan Khas Bali -

Wisata Kuliner  Berburu Makanan khas di Bali

 

Bali tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tapi juga terkenal dengan beberapa makanan khasnya yang menggoyang lidah. Makanan makanan khas Bali terkenal lewat cita rasa pedas dan berbeda lewat sajian rempah rempah dan bumbu yang berkualitas. Apalagi jika anda mencicipinya di pulau Bali, selagi mencicipi makanan yang dihindangkan anda pun dapat menikmati pesona alam yang tersaji disana. Sebagai rekomendasi wisata kuliner anda, berikut adalah makanan khas Bali yang patut anda cicipi:

 

  1. Ayam Betutu

Makanan yang satu ini sudah lumayan populer, berbagai kalangan mungkin sudah pernah mencobanya. Keunikan dan khas dari ayam betutu terletak pada pembuatannya. Bumbu dari ayam betutu benar benar menyajikan cita rasa yang khas akan banyaknya rempah rempah dan sensasi pedas yang menggoyang lidah. Bumbu tersebut pada pembuatannya dimasukan ke dalam bagian perut ayam dan dipanggang di api sekam yang memakan waktu hingga 24 jam agar bisa menghadirkan tekstur daging yang lembut dan gurih.

 

  1. Sate Lilit

Mungkin anda sudah mengenal sajian sate pada umumnya, daging yang ditusuk pada sebuah bambu dan dipanggang. Berbeda dengan penyajian sate yang umum ditemukan, sesuai dengan namanya sate lilit khas Bali disajikan dengan cara melilitkan daging yang sebelumnnya sudah dicincang halus ke tusukan bambu yang berbentuk tumpul. Daging sate lilit terkenal dengan kelembutannya apalagi di tambah dengan bumbu rempah rempah yang khas dan memiliki cita arasa pedas.

 

  1. Lawar Kuwir

 

Lawar Kuwir merupakan lauk pelengkap yang dapat dinikmati bersama nasi putih dan sate lilit. Lawar Kuwir adalah sebuah hidangan sayur mayur dan daging cincang dilengkapi dengan bumbu khas Bali. Biasanya Nasi Lawar disajikan dengan daging babi, namun tak usah khawatir Lawar Kuwir adalah sajian Nasi Lawar halal dengan daging bebek Kuwir  (Kuwir adalah bebek yang di kenal orang Jawa sebagai bebek mentok (bebek yang pendek). Biasanya banyak di jual di Canggu Bali.

 

  1. Nasi campur Ayam Bali

Sajian lengkap dari ketiga menu diatas di satu piring, terdapat pada menu makanan khas Bali bernama Nasi campur ayam Bali. Pada menu ini anda akan disajikan jenis makanan yang berbeda beda seperti sate lilit, suwiran ayam sisit bumbu genep basa Bali, Sayur urap dan lawar ayam. Semuanya tersaji dalam satu piring dan akan memberikan pengalaman kuliner khas Bali yang lengkap untuk anda.

 

  1. Nasi Jinggo

Untuk menu makanan yang satu ini memang sudah sangat terkenal oleh para pecinta kuliner khas Bali. Harganya yang murah meriah dan cita rasa yang sangat pedas menjadi alasan mengapa makanan ini sangat digemari. Selain itu, Nasi Jinggo juga memiliki harga yang terjangkau dan murah meriah. Porsi dari Nasi ini sangatlah kecil hanya sekepal tangan orang dewasa. Namun, untuk masalah kelengkapan lauk didalamnya jangan lagi diragukan. Daging ayam suwir, mie goreng, dan tempe goreng akan menemani anda. Tak lupa dengan rasanya yang super pedas, jika anda tidak suka makanan pedas sebaiknya janganlah menyantap hidangan yang satu ini.

 

 

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour