Museum Yang Patut Di Kunjungi Di Bali -

Museum Yang Patut Di Kunjungi Di Bali

 

Bali, Pulau Dewata ini menawarkan sesuatu yang lebih dari sekedar wisata yang biasa dinikmati oleh para wisatawan. Penasaran? Wisata budaya! Wisata budaya di Bali memiliki banyak sekali bagian, salah satunya adalah mengunjungi sederet warisan budaya atau pun berwisata di Museum. Bali sendiri memiliki beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi, misalnya saja Museum Bali di Denpasar, Museum Pasifika di Nusa Dua dan Museum Antonio Blanco di Ubud.

 

Museum Bali di Denpasar, merupakan salah satu museum dengan warisan budaya dan peninggalan sejarah terbanyak di Pulau Bali. Letak Museum Bali ini pun berada di tengah kota Denpasar, tepatnya di jalan Mayor Wisnu Denpasar Bali 80232, berdekatan dengan salah satu Pura terkenal di Bali, Pura Jagatnatha. Lalu, apa yang menarik dari museum ini? Pertanyaan yang rasanya mungkin ditanyakan oleh para pengunjung ketika pertama kali mendengar mengenai Museum Bali. Museum Bali menyimpan banyak peninggalan budaya yang otentik dari masyarakat Bali, misalnya saja seperti alat-alat kesenian masyarakat Bali, lukisan wayang kulit, dan banyak koleksi lain.

 

Museum Bali terdiri dari 4 gedung besar, yang bernama Gedung Buleleng, Gedung Karangasem, dan Gedung Tabanan. Persis di depan Museum Bali terdapat lapangan  Puputan Badung, dan patung Catur Muka (patung empat wajah).

 

Selain Museum Bali, juga terdapat Museum Pasifika di berada di BTDC Area Blok P, Nusa Dua – Bali. Museum ini awalnya adalah sebuah art center yang menghadirkan seluruh koleksi seni dari seniman di Asia Pasifik, dengan nama Asia Pacific Art Centre. Sejak tahun 2006 lalu baru Asia Pacific Art Centre diresmikan menjadi museum Pasifika. 

Yang terakhir terdapat Museum Antonio Blanco di Ubud.

Sejarah Museum Antonio Blanco

 Antonio Blanco adalah seorang maestro pelukis terkenal yang lahir di Manila, Philipina pada 15 September 1912 dan meninggal di Bali pada tanggal 10 Desember 1999. Pria keturunan Amerika – Spanyol ini menikahi seorang gadis bernama Ni Ronji tahun 1953, seorang penari tradisional Bali.

Museum di bangun 28 Desember 1998 dan diresmikan pada 15 September 2001, museum yang diberi nama The Blanco Renaissance Museum ini memiliki koleksi lebih dari 300 karya Antonio Blanco.

Koleksi Museum Antonio Blanco

Lukisan-lukisan di Museum Antonia Blanco dapat di nikmati di dinding ruangan lantai pertama dan lantai dua. Semua hasil lukisan yang dipajang di Museum Antonio Blanco adalah karya Antonio Blanco mulai tahun 1937 hingga 1999.

Di Museum Antonio Blanco juga terdapat Erotic Room yang menampilkan banyak koleksi lukisan dengan menampilkan kemolekan tubuh pria dan wanita. Namun, syarat untuk masuk ke ruangan ini harus 17+. Di Museum Antonio Blanco juga terdapat studio lukis yang sering digunakan oleh Antonio Blanco untuk melukis serta foto-foto keluarga yang sangat ia cintai.

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

@2017 Lekatour