Tari Barong Batubulan Bali -

Tari Barong Batubulan Bali

Pulau Dewata Bali tak hanya dikenal berkat keindahan pariwisata pantai, sawah terasiring, dan perbukitan hijaunya yang masih begitu asri. Pulau Bali yang saat ini berada di urutan nomor satu dari Pulau Wisata Terbaik se-Asia ini memiliki banyak hal lain untuk ditawarkan pada para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Bali memiliki keindahan tersendiri yang membuat pulau ini menyandang nama surga dunia selama bertahun-tahun. Nama julukan yang sama pun disandangkan oleh wisatawan mancanegara, yang menyebut Bali sebagai The Lost Paradise atau surga yang hilang.

 

Menariknya, keindahan pulau Bali bukan hanya dari kecantikan pemandangan alamnya saja, namun Bali menyimpan lebih banyak pariwisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, wisata seni dan budaya. Seni dan budaya sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Bali sehari-hari. Berbeda dengan masyarakat di pulau-pulau lain di Indonesia pada umumnya, masyarakat Bali masih sangat menjunjung tinggi kebudayaan dan seni yang merupakan bagian dari peninggalan masyarakat Bali sejak jaman dahulu. Salah satu seni budaya yang masih dipelihara hingga saat ini adalah tari Barong.

 

Tak hanya dipelihara, di Batubulan, tari Barong menjadi salah satu objek wisata yang terkenal. Setiap pagi, pertunjukan tari barong dimulai pada pukul 9.30 pagi hingga sore hari. Dan setiap hari pula, ratusan pengunjung menyaksikan pertunjukan tari yang dibuka dalam waktu-waktu yang berbeda. Terdapat dua jenis tari Barong yang berbeda, yang pertama adalah tari barong ket dan tari barong bangkong. Namun di desa Batubulan, pertunjukan tari yang dipentaskan hanya tari Barong Ket saja. Namun hal ini tak sedikit pun mengurangi antusiasme pengunjung, malah sebaliknya. Pengunjung yang datang justru begitu antusias untuk menyaksikan pertunjukan tari yang dimainkan oleh Barong, sebagai pemeran utama tersebut.

 

Barong di tarian Barong Ket dimainkan oleh dua oranng pria dewasa, yang mana satu untuk menggerakkan kaki barong dan pria kedua menggerakkan tangan dan kepala barong. Keduanya akan menari dalam ritme yang apik sekaligus mistis

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour