Tegalang Ceking Terrace

Tegallalang Rice Terrace atau Ceking Terrace terletak di  sebuah desa yang sangat terkenal dengan system pertanian teraseringnya yaitu Desa Ceking, di kecamatan Tegalalang  Kabupaten Gianyar  Bali.  Desa Ceking terletak tidak jauh dari ubud, hanya sekitar 5 km ke arah utara.

Dengan kontur tanahnya yang landai dan berbukit-bukit membuat penanaman padi harus menggunakan sistem  pesawahan terasering . Dengan adanya sistem terasering ini menjadikan pesawahan di Desa Ceking memiliki keunikan tersendiri.  Hal yang menawan demikian tentu menambah daya pikat  Bali yang terkenal dengan berbagai macam keindahan wisata alamnya .

 

ceking teras tegalalang

 

Siapapun dijamin akan betah menghabiskan waktu berlama-lama  di Ceking Terrace karena keindahan alamnya yang memukau juga udaranya yang sejuk.  Menjadi objek wisata alamini  ini cukup digemari oleh wisatawan terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. Jauh dari hiruk-pikuk dan polusi udara. Di sini Anda akan melihat petani Bali membajak serta memelihara sawah mereka di daerah perbukitan yang miring lengkap dengan sistem irigasinya yang terus mengalirkan airnya dari pegunungan. Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang.

 

Dengan dijadikannya Ceking Terrace sebagai objek wisata maka masyarakat Desa Ceking bersama-sama dengan aparat desa setempat menyediakan fasilitas-fasilitas bagi wisatawan yang datang, seperti banyaknya toko-toko souvenir, café dan rumah makan di sepanjang  jalan Desa Ceking ini. Lokasinya di pinggir jalan yang tinggi sejuk dan angin yang semilir merupakan tempat yang terkenal bagi wisatawan untuk berhenti dan berfoto dengan background pesawahan terasering . Karena Ceking Terrace  Tegallalang  menawarkan pemandangan indah yang memukau terbentang di hadapan anda .

 

Untuk lebih menikmati keindahan alamnya , anda akan mendapat sensasi tersendiri jika menelusuri  sawah di lereng di seberang lembah dan berfoto di sana . Karena untuk mencapai pesawahan di lereng bukit tersebut anda harus turun naik ke lembah dan bukit yang berada cukup dalam melalui tangga-tangga yang sudah tersedia.  Dan anda butuh tenaga untuk menapaki trek jalan setapak,  yang di dasar lembahnya ada mengalir sungai kecil , hingga mencapai tanggul sawah di perbukitan tersebut.  Walau akan sedikit lelah namun di jamin anda akan puas berkunjung ke obyek wisata ini.

 

 

Address 

Jakarta : 

Tower 88 lt 35 . Jl. Casablanca Raya Kv.88  Jakarta 

Denpasar : 

Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21A lt 2 . Kuta. Bali.

Tentang Kami

Contact Us   :  08111515405, 085998004590

Follow kami di :

@2017 Lekatour