Broken Beach

• Pasih Uug Nusa Penida seperti sebuah lautan yang terpisah dengan lautan lepas, air laut yang masuk melalui jembatan tebing karang dan terperangkap diantara tebing-tebing karang, yang kemudian membentuk kolam alami yang besar dengan ketinggian tebing sekitar 50-200 meter.

• Pasih Uug atau Broken Beach merupakan kawasan yang sangat unik, dari namanya diartikan sebagai pantai yang rusak, namun kawasan wisata ini justru menjadi tempat yang unik dan menarik. Pantai ini tidak jauh beda dengan Pura Uluwatu, namun di pantai ini tidak terdapat pura dan monyet seperti di Uluwatu yang menjadikan Pantai ini tidak kalah indahnya dengan Uluwatu.

• Terdapat tebing yang membentuk terowongan atau lubang besar yang seolah-olah bentuknya rusak, dan diatas lubang besar ini seperti membentuk sebuah jembatan. Ketika melihat ke lautan , anda dapat menyaksikan hamparan lautan yang biru dan juga melihat banyaknya ikan pari yang berenang dengan bebasnya. Pasih Uug ini berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar atau lebih tepatnya di Nusa Penida bagian barat