1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Ceking Rice Terrace

• Tegallalang Rice Terrace atau Ceking Terrace terletak di sebuah desa yang sangat terkenal dengan system pertanian teraseringnya yaitu Desa Ceking, di kecamatan Tegalalang Kabupaten Gianyar Bali. Desa Ceking terletak tidak jauh dari ubud, hanya sekitar 5 km ke arah utara.

• Dengan kontur tanahnya yang landai dan berbukit-bukit membuat penanaman padi harus menggunakan sistem pesawahan terasering . Dengan adanya sistem terasering ini menjadikan pesawahan di Desa Ceking memiliki keunikan tersendiri. Hal yang menawan demikian tentu menambah daya pikat Bali yang terkenal dengan berbagai macam keindahan wisata alamnya .

• Siapapun dijamin akan betah menghabiskan waktu berlama-lama di Ceking Terrace karena keindahan alamnya yang memukau juga udaranya yang sejuk. Menjadi objek wisata alamini ini cukup digemari oleh wisatawan terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. Jauh dari hiruk-pikuk dan polusi udara. Di sini Anda akan melihat petani Bali membajak serta memelihara sawah mereka di daerah perbukitan yang miring lengkap dengan sistem irigasinya yang terus mengalirkan airnya dari pegunungan. Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang.

• Dengan dijadikannya Ceking Terrace sebagai objek wisata maka masyarakat Desa Ceking bersama-sama dengan aparat desa setempat menyediakan fasilitas-fasilitas bagi wisatawan yang datang, seperti banyaknya toko-toko souvenir, café dan rumah makan di sepanjang jalan Desa Ceking ini. Lokasinya di pinggir jalan yang tinggi sejuk dan angin yang semilir merupakan tempat yang terkenal bagi wisatawan untuk berhenti dan berfoto dengan background pesawahan terasering . Karena Ceking Terrace Tegallalang menawarkan pemandangan indah yang memukau terbentang di hadapan anda .

•Untuk lebih menikmati keindahan alamnya , anda akan mendapat sensasi tersendiri jika menelusuri sawah di lereng di seberang lembah dan berfoto di sana . Karena untuk mencapai pesawahan di lereng bukit tersebut anda harus turun naik ke lembah dan bukit yang berada cukup dalam melalui tangga-tangga yang sudah tersedia. Dan anda butuh tenaga untuk menapaki trek jalan setapak, yang di dasar lembahnya ada mengalir sungai kecil , hingga mencapai tanggul sawah di perbukitan tersebut. Walau akan sedikit lelah namun di jamin anda akan puas berkunjung ke obyek wisata ini.