1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Celuk Silver

•Tempat Wisata Celuk Silver atau Kerajianan Perak Celuk terletak di Desa Celuk Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar.
Kerajinan perak Celuk dikenal sebagai produk kerajinan yang bernilai tinggi, meski memiliki perbedaan ciri khas terpengaruh latar belakang budaya daerah yang dimiliki kedua produsen kerajinan perak tersebut. Desa Celuk mulai dikenal sejak sekitar tahun 1976 sebgai daerah penghasil kerajinan emas dan perak berkualitas dengan motif tegas dan jelas serta produk yang dihasilkan juga bisa dalam jumlah yang besar.

• Pada awalnya penduduk desa Celuk hanya ada 3 pengrajin perak, dimana mereka menjajakan hasil produksinya dengan cara memajangnya di depan rumah mereka. Seiring perkembangan Bali yang menjadi ikon pariwisata dunia, maka di desa Celuk kemuduan bermunculan produsen kerajinan perak untuk dijadikan souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.
Ratusan perajin perak dan tukang emas bekerja di rumah mereka di jalan belakang utara dan timur jalan utama. Sebagian besar perajin ini berasal dari keluarga pande, anggota sub-kasta pandai besi yang pengetahuan tentang api dan logam secara tradisional menempatkan mereka di luar hirarki kasta biasa. Sentra Produksi mereka sangat menarik untuk dikunjungi, karena memiliki harga yang terendah dengan stok persediaannya tidak begitu banyak. Mereka menerima pesenan khusus jika Anda membawa sampel atau sketsa yang anda inginkan.

• Hasil kerajinan perak Celuk semakin terkenal di kalangan wisatawan karena kualitas dan perkembangan motifnya yang selalu mengalami penyegaran membuatnya dapat diterima pasar dunia. Hasil kerajinan perak Celuk diantaranya adalah souvenir seperti , kalung, gelang,bros, anting-anting, cincin, dan bahkan bisa ditemukan kerajinan miniatur dari motor, delman, perahu, mobil hingga hiasan seperti keris dan kipas.