1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Goa Pindul

• Gua Pindul terletak di dusun Gelaran 2 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.
Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.
Keamanan dan kenyamanan saat menyusuri goa pindul sangat terjamin, dengan standar operasional yang telah dilakukan selama bertahun-tahun dan alat yang munjang keamanan yang memadai serta dipandu oleh para pemandu yang profesional dan ramah maka kami menjamin wisata anda di Goa Pindul akan sangat menyenangkan.

• Obyek wisata Goa Pindul berada di wilayah desa Bejiharjo yang mempunyai luas wilayah 2200,94 ha dan mempunyai 20% hutan negara dari keseluruhan luas wilayahnya. Masih di kawasan ini terdapat perkebunan kayu putih yang masih produktif dan terdapat situs purbakala dan di tetapkan pemerintah sebagai cagar budaya yang harus di jaga kelestariannya.

• Menurut penelitian Goa Pindul terbentuk beratus tahun lamanya melalui proses alami, demikian juga stalaktit dan stalakmit yang berada di dalamnya sudah berusia sangat lama. Sampai saat ini proses pembentukan stalktit dan stalakmit ini masih aktif meneteskan air. Beberapa stalaktit konon adalah terbesar ke empat di dunia, sehingga menambah keunikan tersendiri bagi obyek wisata minat khusus ini.

• Berbeda dengan goa goa yang banyak terdapat di pegunungan batuan karst lainnya, di dalam Goa Pindul mengalir sungai bawah tanah yang tidak pernah kering. Oleh sebab itu juga aliran sungai bawah tanah di sini di manfaatkan oleh penduduk sekitar untuk mengaliri sawah mereka selama turun temurun. Airnya yang jernih dan keindahan dalam goa yang eksotis membuat penduduk sekitar memanfaatkan juga sebagai tempat tujuan wisata di Gunungkidul.

• Goa Pindul di dibuka sebagai obyek wisata dimulai pada tahun 2010 dengan diresmikan oleh Bupati kabupaten Gunungkidul pada saat itu. Goa Pindul di kelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar di dukung oleh Dinas kebudayaan dan kepariwisataan setempat, dengan saling bahu membahu mempromosikan sebagai tempat tujuan wisata yang pantas untuk di kunjungi.
Sampai saat ini Obyek wisata Goa Pindul sudah di kunjungi oleh Jutaan wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara. Keberadaan obyek wisata Goa Pindul yang fantastic ini membantu telah mengangkat tingkat perekonomian penduduk di sekitarnya.