1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Jati Luwih Rice Terrace

• Jati Luwih Rice Terrace terletak di Desa Jatiluwih Penebel, Kabupaten Tabanan . Terletak di ketinggian 700 meter, dengan suasana sejuk dan nyaman, Jatiluwih terkenal dengan sistem pertanian organiknya karena berada di dataran tinggi Gunung Watukaru yang cocok untuk pengembangan pertanian.

• Jatiluwih adalah sebuah desa yang memiliki hamparan luas sawah dengan panorama sawah berteras , yang menggunakan sistem irigasi tradisional Bali. Nama Jatiluiwh berasal dari dari Jati dan Luwih, dimana Jati berarti benar-benar dan Luwih yang berarti utama, bagus, dan indah atau setara. Sawah lokal ditanam di tempat ini terlihat khas dari tanaman dengan ukuran relatif tinggi dibandingkan dengan padi unggulan lainnya yang ditanam oleh sebagian besar petani di Bali.

• Berjarak kurang lebih 8 km sebelum sampai di Bedugul. Sejak tahun 2007 kawasan wisata ini dinominasikan sebagai situs warisan dunia UNESCO, karena situs ini telah mampu mempertahankan warisan budaya lokal dalam bentuk sistem irigasi air yang dikelola secara tradisional yang disebut oleh SUBAK. Dan UNESCO telah menunjuk situs ini sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tanggal 26 Juli 2012. Penunjukan ini meliputi 14 subak dan 11 desa terdiri dari 2.372 ha sawah, 3.545 ha kebun, hutan seluas 9.316 ha, 317 ha perumahan dan 475 ha semak liar.