1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Pantai Pink Labuan Bajo

• Pink Beach merupakan pantai yang pasirnya halus berwarna merah muda, airnya jernih berwarna biru tua dan muda, dengan ombak tipis dan karang yang memikat. Di sini kita bisa menikmati pantai dengan segala keindahan dan keunikannya ini.
Ada tujuh pantai berpasir warna pink di dunia, salah satunya di Pulau Komodo. Taman Nasional Komodo (TNK), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Para wisatawan lokal menyebutnya dengan Pantai Merah. Turis manca negara menyebutnya Pink Beach.
Pantai ini memang indah dan unik. Hamparan pantai dengan latar belakang air laut bergradasi biru, perbukitan hijau, langit biru cerah, awan putih bergumpal- gumpal, matahari yang cerah, dan hamparan pasir berwarna pink. Itulah keistimewaan yang dimiliki pantai ini.

• Daya tarik berikutnya adalah, di Pink Beach tidak ada bangunan apa-apa dan tidak dihuni satu penduduk pun. Pantainya kosong. Sebuah pantai tak bertuan.Yang ada hutan hijau, tebing, bukit dan hempas halus ombak pantai dengan panorama pink yang menawan.
Nama Pink Beach cukup tersohor di kalangan wisatawan manca negara, yang senang berwisata bahari. Pasalnya pantainya berpasir halus dan berwarna merah muda.
Pinck Beach istimewa di bandingkan pantai pink yang lain seperti di Bahama. Karangnya masih perawan, hutannya alami, ombaknya tipis, pasir pinknya begitu banyak, tak ada penduduk dan tidak komersial.

• Terjadinya warna pink pada pasir itu berasal dari pipe corral atau terumbu karang berbentuk pipa yang mati secara alami kemudian hancur menjadi butiran halus pasir berwarna merah muda. Proses itu diperkirkan terjadi ratusan tahun lalu. Bahkan ada yang memperkirakan ribuan tahun lalu.

• Tapi ada juga pendapat warna merah pada pasir di Pink Beach dikarenakan perubahan warna pada pasir, karena hewan mikroskopik semacam amuba, bernama Foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada karang. Warna pada karang ninilah akhirnya ikut memberi warna pada pasir yang kemudian tersapu ombak hingga ke pantai.

• Disamping pantainya yang indah dan unik, Pink Beac juga merupakan salah satu tempat wisata bersnorkeling. Hamparan lautnya yang tenang, air lautnya yang jernih, dengan aneka terumbu karang di bawahnya menjadi sorga para pesnorkeling dan pediving.
Aneka ikan hias yang berenang di terumbu penuh warna sungguh menggoda siapapun untuk berenang,bersnorkeling dan diving. Panoramanya pun indah. Pantai ini berlatar belakang perbukitan yang memang tak sulit didaki. Bentuk bukitnya ada yang menyerupai stupa.