1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Pulau Kalong

• Pulau Kalong, Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau Kalong merupakan salah satu pulau kecil di Taman Nasional Komodo (TNK). Pulau ini terletak di antara pulau Rinca dan pulau Papagarang. Masyarakat lokal menyebutnya pulau Kalong, karena pulau ditumbui pohon bakau dan dihuni jutaan burung kalong (kelelawar).

• Pulau kalong dapat ditempuh sekitar 35 menit dengan speedboath dari kota Labuan Bajo dan merupakan salah satu obyek wisata terkenal yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara.
Ketika mengiginkan liburan yang berbeda di Flores, Anda memiliki banyak pilihan. Misalnya, ada Pulau Kalong. Pulau kecil ini termasuk dalam Taman Nasional Komodo. Terletak antara Pulau Papagarang dan Pulau Rinca. Seperti namanya, Pulau Kalong merupakan rumah bagi “Kalong” atau kelelawar. Itu berarti Anda bisa menyaksikan ribuan kelelawar di pulau ini. Makhluk unik ini bertahan di hutan bakau pada siang hari. Mereka mulai terbang di siang dan malam hari. Secara keseluruhan, ini adalah pemandangan yang bernilai bagi pengunjung.

• Nuansa Alam
Luas Pulau Kalong cukup kecil. Sebagian besar lahan ditutupi oleh hutan mangrove yang merupakan rumah bagi banyak kelelawar. Ukuran kalong atau kelelawar di sini cukup besar tapi tidak perlu khawatir, mereka tidak membahayakan manusia. Selain kelelawar, pulau ini memiliki daya tarik lainnya termasuk pantai. Gelombang di pantai ini sedikit kuat. Itu berarti Anda seharusnya tidak sembarangan bermain di air. Seperti disebutkan sebelumnya, bakau merupakan bagian utama dari Pulau Kalong. Karena alasan ini, agak sulit untuk berkeliling pulau.