1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Taka Makasar

• Taka Makassar ini merupakan pulau timbul pasir putih di tengah lautan, jadi dari penamaannya itu Taka artinya dangkal. Makassar karena konon tempat ini ditemukan dan diberi nama oleh pelaut-pelaut dari bugis makassar. Itulah kenapa dinamakan Taka Makassar. Pulau Taka Makassar meski memiliki embel-embel Makassar, pulau ini tidak berada di Sulawesi Selatan dan tak punya keterkaitan apapun dengan Kota Makassar. Pulau ini dikenal sebagai pulau kecil yang tak berpenghuni dan merupakan bagian dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ukurannya juga tak terlalu besar, dengan luas tak jauh berbeda dengan lapangan sepak bola.

• Taka Makassar merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki struktur berupa hamparan pasir putih yang diselingi dengan rerimbunan ilalang. Karena ukurannya yang sangat kecil, pulau ini hanya muncul ketika air laut tengah surut. Sementara itu, ketika air pasang, permukaannya bakal tertutupi oleh permukaan air laut.
Aktivitas utama yang dapat dilakukan selagi berada di sini adalah menikmati keindahan alam bawah lautnya, bisa dengan snorkeling atau diving. Hanya saja, kamu perlu mempersiapkan peralatan sendiri kalau ingin menikmati alam bawah laut di sini.
• Karena merupakan pulau tak berpenghuni, jangan berharap untuk bisa menjumpai tempat sewa perlengkapan snorkeling atau diving di sini.
Saat mencoba aktivitas snorkeling dan diving, pastikan bahwa kamu ditemani dengan seorang pemandu. Alasannya, karena perairan di sekitar Pulau Taka Makassar ini memiliki arus yang cukup deras. Dengan keberadaan pemandu yang berpengalaman, keamanan selama menikmati pemandangan alam bawah laut yang luar biasa di sini lebih terjamin.

• Untuk spot snorkeling, kamu bisa mencoba perairan yang berada tak jauh dari Pulau Taka Makassar. Kamu bisa menikmati pemandangan alam bawah laut secara sempurna, karena perairan di sini terkenal begitu jernih. Ada berbagai jenis terumbu karang dan hewan laut eksotis yang bisa kamu saksikan di sini.
Sementara itu, untuk pilihan tempat diving, ada lokasi yang disebut dengan Manta Point. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa berkesempatan untuk melihat serta berinteraksi secara langsung dengan ikan pari manta yang dikenal sebagai spesies ikan pari terbesar.