1.820.3345.33 Contact@TravelTourWP.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Tebing Breksi

• Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya berdekatan dengan Candi Ijo, Candi Ratu Boko, Candi Kalasan dan tentunya Candi Prambanan.
Obyek wisata geo heritage ini bukan terbentuk secara alami, melainkan berasal dari bukit batu biasa yang menjelma akibat terkikis aktifitas penambangan bahan material bangunan oleh warga sekitar selama bertahun-tahun lamanya sejak tahun 80-an dan menjadi sumber mata pencarian warga.

• Setelah peneliti melakukan kajian terhadap lokasi ini, ditemukan kenyataan bahwa batuan kapur breksi yang ada di tempat itu adalah endapan abu vulkanik dari gunung api Purba Nglanggeran di Gunung Kidul. Dikarenakan hal tersebut, maka berarti kawasan ini termasuk dalam cagar budaya yang harus dilestarikan.
Rupanya larangan untuk melakukan penambangan tidak memutus semangat warga. Mereka mendapat ide untuk menjadikan kawasan ini sebagai salah satu obyek wisata setelah melihat keindahan guratan bekas galian yang ada.

• Nama Breksi sendiri datang dari warga, mengikuti tren dimana nama bukit batu tempat wisata di Bali dan Bandung yang hasil potongannya mirip dengan tebing ini, disebut dengan breksi. Karena itu lah, tebing ini dinamai Tebing breksi.
Tangga menuju puncak tebing yang terlihat keren dengan hiasan ukiran naga menjadi daya tarik para wisatawan. Setelah sampai di puncak, pengunjung juga bisa menikmati Indahnya jogja dari sisi Timur. Sebagaimana Wisata Alam Mangunan, di puncak bukit juga dipasang pagar besi mengelilingi agar pengunjung aman.

• Beberapa hal menarik tentang Tebing Breksi:
• Tebing yang dulunya merupakan penambangan batu kapur ini menawarkan panorama yang unik dan terkesan alami. Jadi ini sangat cocok bagi kamu yang suka dan hobi hunting tempat unik di jogja.
• Puncak Tebing Breksi. Pesona puncak yang menjulang tinggi. Spot foto anti mainstream, bagus untuk background berfoto dan menikmati pemandangan bebatuan yang jauh dari area perkotaan. Sejak dibukanya untuk objek wisata, beberapa seniman lokal mengukir bebatuan pada tebing breksi Jogyakarta dengan ukiran seperti wayang, naga, dan lain-lain.
• View Yang Indah. Jika dari atas tebing, anda dapat melihat view yang eksotis, melihat Candi Prambanan yang megah, Candi Baron dengan background Gunung Merapi, dan menawarkan panorama senja yang indah.
• Background Prewedding. Buat para fotografer atau yang ingin prewedding, tebing ini juga layak untuk jadi alternatif